Kamis, 03 Juli 2014

KOMIK PAMAN GOBER

Ingat tokoh yang satu ini?? dia mendapatkan predikat sebagai karakter fiktif paling kaya versi majalah 'Forbes", dengan kekayaan sebesar USD65,4 miliar. Gober tidak langsung terlahir kaya, tapi melalui usaha dan perjuangan gigih mengumpulkan kekayanan dimana Paman dari Donal Bebek ini berhasil meraih kekayaan dari harta karun dan bisnis pertambangan. Bebek terkaya ini merupakan buah tangan seorang ilustrator bernama Keno Don Hugo Rosa atau lebih dikenal sebagai Don Rosa.


Diceritakan, Gober lahir di Glasgow, Skotlandia, dari pasangan Fergus Bebek dan Klemen Bebek dan mempunyai 2 adik perempuan bernama Matilda Bebek dan Hortensia Bebek. Gober meninggalkan Skotlandia pada waktu muda untuk mencapai kesuksesan dan mencari kekayaan. Gober kecil pernah menjadi seorang penyemir sepatu, namun pelanggan pertamanya menipunya dengan membayarnya uang Amerika. Gobermenyimpan uang tersebut dan tidak pernah membelanjakannya dan menjadikannya simbol dari kesuksesannya (Keping Keberuntungan).
Gober memang menjadi bebek terkaya di dunia, tetapi pertengkarannya dengan keluarganya membuatnya sampai kehilangan kontak dengan mereka selama 17 tahun. Gober pun sempat merasa depresi dan lelah, sehingga ia memutuskan untuk pensiun, namun semangatnya kembali saat pertama bertemu Donal dan 3 keponakannya (Kwik,Kwek dan Kwak). Gober juga memiliki saingan sebagai bebek terkaya, yaitu Roker Bebek. Juga berbagai musuh seperti Gerombolan Siberta yang selalu berusaha mencuri hartanya, atau Mimi Hitam yang mengincar keping keberuntungannya. Namun Paman Gober selalu bisa melawan serangan dari musuh dan saingannya, dengan bantuan Donal & keponakannya tentunya.
Komik Paman Gober,  juga merupakan komik pertama saya, komik yang tebalnya 200 halaman ini sampai sekarang masih ada walau kondisinya sudah mengenaskan (tapi masih bisa dibaca). Beberapa komik ini juga sempat dipinjam teman, yang alhasil belum dikembalikan sampai sekarang, mungkin malah sudah hilang. Secara jujur cerita komik Paman Gober yang sekarang, tidak sebagus cerita komik komik dahulu. Mungkin karena sudah beda penulis. Sempat berusaha mencari di internet, namun hanya ada versi bahasa  Inggris. Namun setelah sekian lama akhirnya ada juga yang berbaik hari untuk scan dan mengupload komik komik koleksinya untuk dishare. 

Bagi yang ingin mendownload Komik Paman Gober bahasa indo, silahkan di link berikut : LINK
Credit & Thanks to 'porinklino'.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar