Rabu, 02 Juli 2014

PERSONA 3


Shin Megami Tensei : Persona 3 adalah judul keempat dalam seri game RPG yang dirancang dan diterbitkan oleh ATLUS untuk sistem konsol Play Station 2 dan PSP.
Persona 3 menceritakan tentang SEES (Specializer Extracurricular Execution Squad) yaitu grup yang menyeleidiki fenomena Dark Hour (waktu pada jam 12 malam) dimana para 'Shadows' bermunculan. Pada saat Dark Hour, kita sebagai player akan berpetualang memasuki Tartarus, yaitu gedung sekolah yang berubah menjadi tower yang besar penuh dengan Shadows yang menyedot kesadaran manusia. Tartarus memiliki 250 lantai dengan jenis area serta moster yang berbeda-beda. Cerita diawali dimana karakter utama pindah kesebuah kota dimana fenomena Dark Hour terjadi, yang ternyata berkaitan dengan peristiwa yang pernah terjadi disekolah mereka 10 tahun yang lalu. Untuk mengembalikan semua ke kondisi semula, maka para anggota SEED harus menjelajahi Tartarus sekaligus menghadapi 12 Arcana pada saat bulan purnama.
Tiap anggota SEES memiliki  Persona yang dipanggil dengan cara menembakkan pistol/evoker ke kepala mereka untuk men-summon Personanya. Player utama memiliki keunggulan dapat menggunakan lebih dari satu Persona, yang dapat dikumpulkan/ didapat dengan bertarung dengan beragam monster di dalam Tartarus. Persona 3 merupakan game RPG petualangan sekaligus game Simulation, dengan setting permainan dimana karakter melewati hari hari dengan bersekolah, berinteraksi dengan teman, membangun relasi (A.K.A Social Link), dan bermacam hal yang nyaris seperti dalam kehidupan sehari hari, termasuk ng-date :)
Kita juga perlu menaikkan social attributes, seperti Academics, Charm dan Courage melalui berbagai aktifitas, seperti belajar di rumah pada malam hari, menjawab pertanyaan di kelas, main di game center, nonton bioskop, atau bekerja sambilan pada malam hari. Social Attributes diperlukan untuk mendapatkan level social-social link tertentu pada karakter lain. Social link digunakan untuk mendapatkan cerita tambahan ataupun Persona yang lebih kuat tergantung dengan level Social Link yang didapat. Secara keseluruhan, game ini benar2 rekomendasi untuk para penyuka game RPG.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar